Rabu, 16 Desember 2015

Pengertian Windows 7,Kelebihan,Dan Kekuranganya

Assalamualaikum wr.wb
Windows 7 merupakan salah satu sistem operasi yang dibuat oleh perusahaan Microsoft windows yang mana untuk menggantikan windows sebelumnya, yaitu Windows vista, dan windows 7 itupun sendiri dirilis untuk pabrikan komputer pada tanggal 22 juli tahun 2009 dan ketika dirilis kepada publik pada 22 Oktober 2009. Yang mana Windows 7 itu dirilis kurang dari 3 tahun setelah Windows vista. Nah kali ini admin akan memberikan informasi mengenai pengertian, serta kelebihan dan kekurangan dari windows 7 itu sendiri.
image

1. Pengertian Windows 7

Windows 7 merupakan sistem operasi yang dirilis oleh Microsoft Windows yang mana tidak seperti pendahulunya yang banyak sekali memperkenalkan banyak fitur-fitur baru, tetapi Windows 7 lebih fokus kepada pengembangan dasar Windows itu sendiri. Dengan tujuan agar bisa lebih kompatibel terhadap aplikasi-aplikasi dan juga perangkat keras pada komputer yang kompatibel dengan Windows Vista.

2. Kelebihan dari Windows 7

- Yang pertama yaitu pada proses bootingnya dan proses shut downya pada Windows 7 lebih cepat
Bootingnya delai time, dan juga waktu durasi bootingnya juga lebih cepat.
- Yang kedua pada Windows 7 mempunyai Device Storage tampilan yang terbaru yang mana berguna agar mempermudah kita untuk ditampilkan pada semua hal yang berhubungan kepada peripheral tertentu, seperti halnya pada tampilan konfigurasi dan dokumentasi.
- Dapat menghemat konsumsi daya
Dapat menghemat daya, oleh karena itu Windows 7 bisa lebih stabil jika dibandingkan dengan Windows Vista.
- Mengoptimasi dalam prefetching
Yang mana pada Optimasi proses load datanya untuk HD maupun SSD.
- System pencarian datanya lebih cepat.
- Kitapun bisa memilih jaringan Wireless dengan hanya mengkliknya pada sistem trainya.
- Pada Windows 7 mendukung Teknologi multi touch (layar sentuh).
- Dan memiliki interface atau tampilan dan juga aplikasinya yang lebih menarik diantaranya :
a. Snap yang mana aplikasi ini bisa di buka secara bersamaan dan dapat ditampilkan secara bersebelahan.
b. Home group dimana pada proses berbagi file dan peripheralnya bisa dilakukan dengan cara menghubungkan beberapa PC dengaan System jaringan.
c. Windows Media Center berfungsi untuk merekam siaran TV, dan dapat menonton tv online.
d. Jump List dapat memberikan kita kemudahan terhadap user karena hanya dengan mengklik pada pin denga cepat makan bisa membuka kembali salah satu dari beberapa aplikasi yang sedang berjalan.
e. Web Slices yaitu sebuah fitur yang tersedia yang mana berfungsi untuk memotong bagian dari sebuah situs yang kita targetkan dan kemudian ditempatkan pada toolbar Internet Explorer 8 sebagai referensi yang lebih mudah dan cepat tentunya.
f. Windows Live Essential dimana user dapat mengakses data offline dan bisa melakukan banyak hal untuk foto, video dan juga hal-hallainnya.
g. Parental Control yaitu sebuah kontrol yang berfungsi untuk membatasai hak akses kepada anak-anak contohnya : pengaturan waktu dan juga lamanya akses yang diperbolehkan kepada anak-anak.

3. Kekurangan dari Windows 7

a. Mempunyai beberapa program atau aplikasi yang belum bisa beroperasi pada Windows 7.
b. Pada WIndows 7 di player 12 sering terjadi Bug.
c. Terdapat sebuah hardware yang mana bisa langsung dikenali pada Windows Vista, tetapi tidak bisa dikenali pada Window 7.
d. Software pada mulanya yang bisa dipaksa untuk di instal pada Windows Vista, tetapi tidak dapat dipaksa untuk kita instal pada Windows 7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar